News

Suntikan Booster pada Lansia Turunkan Risiko Infeksi Covid-19

 Sabtu, 18 Desember 2021, 23:35 WITA

bbn/ilustrasi/Suntikan Booster pada Lansia Turunkan Risiko Infeksi Covid-19.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Penghuni panti jompo yang sudah suntik vaksin Covid-19 penuh dan mendapatkan suntikan booster 10 kali lebih berisiko rendah terinfeksi virus corona Covid-19.

Hasil studi ini diperoleh dari data baru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS.

Direktur CDC, Dr. Rochelle Walenksy mengumumkan hasil vaksin Covid-19 pada penghuni panti jompo ini selama pengarahan gugus tugas Covid-19 di Gedung Putih bersama kepala penasihat medis Gedung Putih, Dr. Anthony Fauci.

"Penghuni panti jompo yang tidak vaksin Covid-19 memiliki tingkat kasus infeksi mingguan tertinggi, yakni meningkat sekitar 3,4 hingga 8,8 per 1000 penghuni panti jompo pda 31 Oktober - 5 Desember 2021," kata Dr. Rochelle Walenksy dikutip dari Fox News.

Ia juga melihat adanya peningkatkan kasus infeksi virus corona Covid-19 pada orang yang sudah vaksinasi. Dr. Rochelle Walenksy berpendapat peningkatan ini mungkin disebabkan oleh tingkat perlindungan dari vaksin Covid-19 berkurang seiring waktu.

Kabar baiknya, data ini menunjukkan bahwa penghuni panti jompo yang sudah vaksinasi lengkap dan mendapatkan suntikan booster vaksin Covid-19 10 kali lebih rendah terinfeksi virus corona, dibandingkan penghuni yang tidak vaksinasi atau hanya mendapatkan 1 dosis.

Data mereka juga menunjukkan jumlah kasus infeksi virus corona Covid-19 yang meningkat di antara penduduk yang tidak vaksinasi atau hanya mendapatakan dua dosis vaksin Covid-19, belum mendapatkan suntikan booster.

Sementara itu, tingkat kasus infeksi virus corona Covid-19 tergolong rendah di antara penduduk yang sudah suntik vaksin Covid-19 lengkap dan mendapatkan suntikan booster.

"Secara keseluruhan, data ini menekankan pentingnya suntikan booster untuk mengoptimalkan perlindungan vaksin Covid-19 dari waktu ke waktu. Saat seseorang mendapatkan suntikan booster, maka perlindungan dari vaksin akan berfungsi," katanya.


Halaman :





Trending