News

Sudah Disuntik Booster, Menhan AS Terpapar Covid-19

 Senin, 03 Januari 2022, 12:15 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Sudah Disuntik Booster, Menhan AS Terpapar Covid-19

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd Austin mengatakan dia positif terinfeksi Covid-19 dengan gejala ringan, tetapi akan tetap bekerja selama menjalani karantina lima hari di rumah. Austin, yang telah divaksin lengkap dan telah menerima suntikan penguat atau booster, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Minggu (2/12) bahwa dia terakhir bertemu Presiden Joe Biden pada 21 Desember, lebih dari seminggu sebelum dia mulai mengalami gejala.

"Seperti yang dijelaskan dokter saya, status saya yang divaksin penuh dan booster yang saya terima pada awal Oktober telah membuat infeksi jauh lebih ringan daripada yang seharusnya," kata Austin.

Austin mengatakan dia meminta tes sebelumnya pada Minggu setelah mengalami gejala saat berlibur di rumah. Austin adalah salah satu anggota paling senior dalam pemerintahan Presiden Joe Biden yang dites positif Covid-19.

Pada Oktober, Menteri Keamanan Dalam Negeri Alejandro Mayorkas dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut. Kabar mengenai Austin yang terinfeksi Covid-19 muncul ketika Pentagon pekan lalu memperketat pembatasan di kantor pusatnya karena kekhawatiran tentang varian Omicron yang sangat menular, yang telah menyebabkan peningkatan tajam kasus Covid-19 di seluruh dunia.


Halaman :