News

Si Patok, Elang Laut Bermata Satu Penghuni TWA Gunung Tunak

 Selasa, 28 Juni 2022, 14:00 WITA

beritabali/ist/Si Patok, Elang Laut Bermata Satu Penghuni TWA Gunung Tunak.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Kabupaten Lombok Tengah di provinsi Nusa Tenggara Barat tidak hanya dikenal dengan Sirkuit Mandalika. 

Tak jauh dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, ada Taman Wisata Alam /beritabali.com/index.php/tag/TWA-Gunung-Tunak">TWA Gunung Tunak, di Desa Mertak, Kecamatan Pujut.

Merupakan salah satu tempat destinasi yang ada di pulau Lombok, tepatnya Lombok tengah bagian selatan. Pantai dan pasir nya yang putih dan suasana yang sangat privat. Perjalanan menuju ke tempat ini, kita akan melewati hutan wisata yang asri dan masih terjaga.

Dengan berkendara sekitar 1,5 jam dari Mataram, disuguhi dengan pemandangan yang indah sepanjang kiri dan kanan jalan, kita sudah dapat menikmati pemandangan Tunak.

Di dalamnya kita dapat menemukan konservasi kupu-kupu yang sayangnya sudah tidak ada kupu-kupunya, tapi di sepanjang jalan akan banyak kupu-kupu beterbangan. Ada juga beberapa ekor rusa.

Masuk lebih dalam lagi adalah pemandangan pantai dan bukit. Susah payah mendaki akan terbayar dengan pemandangan luar biasa.

Menelusuri keindahan dan keunikan kawasan TWA Gunung Tunak,  memang tak akan ada habisnya. Siapa sangka, di balik keindahan kawasan ini, ada sejumlah cerita unik yang luput dari perhatian.

Salah satunya adalah cerita si Patok, seekor elang laut di kawasan beritabali.com/tag/penangkaran-satwa">penangkaran satwa Gunung Tunak.

Patok tampak lahap memakan daging yang diberikan padanya di bibir hutan tempat beritabali.com/read/2021/09/16/202109160004/apa-itu-owa-siamang-satwa-yang-sempat-dipelihara-giri-prasta?page=all">beritabali.com/tag/penangkaran-satwa">penangkaran satwa. Tubuhnya tampak gagah dengan paruh yang terlihat kuat. Tatapan Patok tetap tajam, meski satu matanya terluka parah.


Halaman :