News

Semua Gedung Pemkab Bangli Akan Dipasang Panel Surya

 Selasa, 18 Januari 2022, 16:10 WITA

beritabali/ist/Semua Gedung Pemkab Bangli Akan Dipasang Panel Surya.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Bangli. 

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menandatangani kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Bangli dengan PT. Solarion Energi Alam tentang pengembangan sumber energi terbarukan.

Peresmian disaksikan oleh Deputi I Kementerian Koordinator Maritim dan investasi RI Basilio Dias Araujo, Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Sekda Bangli Ir. Ida Bagus Gde Giri Putra, MM, Direktur Utama PT. Solarion Energi Alam dalam hal ini dihadiri oleh Ari Takariyanto serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Bangli, di Ruang Rapat Krisna Kantor Bupati Bangli, selasa (18/01/2022).

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan pelaksanaan penanda tanganan MOU antara Pemkab Bangli dengan PT Solarion dalam hal komitmen untuk pembangunan pembangit listrik tenaga surya atap untuk atap-atap gedung kantor Pemkab di Kabupaten Bangli. 

Dan ini juga sejalan dengan visi dan misi serta juga dengan energi ramah lingkungan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dan juga Pemerintah Provinsi Bali.

"Mudah-mudahan ini adalah awal kita di Kabupaten Bangli untuk memulai bagaimana energi baru terbarukan sudah kita rancang di Pembangunan di Kabupaten Bangli," ujarnya. 

Selama ini, kata dia, Bangli telah memiliki  PLTS tenaga surya dengan kekuatan 1 MHz yang bertempat di Bangklet. Pihaknya berharap setelah ini diakan lakukan lebih detailnya lagi untuk segera kita tindak lanjuti dengan perjanjian kerjasama. 

"Mudah-mudahan dari PT. Solarion yang sudah membangun di beberapa lokasi di Bali, mudah-mudahan di Kabupaten Bangli ini akan bisa segera terwujud dan bagaimana Pemkab Bangli berkomitmen dalam rangka penyelamatan lingkungan khusunya dengan menggunakan energi baru terbarukan," katanya.

Ditambahkannya, kerja sama yang diresmikan hari ini sangat memberikan manfaat bagi Pemerintah Kabupaten Bangli selain manfaat efisiensi pengeluaran biaya listrik. Manfaat yang paling penting, katanya, adalah dukungan terhadap keberlangsungan lingkungan melalui energi bersih serta Pemerintah Kabupaten Bangli juga sebagai pusat edukasi energi baru terbarukan baik bagi masyarakat maupun lembaga Pendidikan. 


Halaman :





Trending