News

Ruang Hijau Mengurangi Risiko Terkena Stroke Hingga 16 Persen

 Jumat, 18 Maret 2022, 19:40 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Ruang Hijau Mengurangi Risiko Terkena Stroke Hingga 16 Persen

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Bergembiralah bagi Anda yang tinggal di dekat beritabali.com/index.php/tag/ruang-hijau">beritabali.com/tag/ruang-hijau">ruang hijau. Sebuah riset baru menunjukkan adanya hubungan antara beritabali.com/tag/ruang-hijau">ruang hijau dengan pengurangan risiko terkena beritabali.com/tag/stroke">stroke.

Dalam studi baru ini, dilansir Science Alert, risiko orang yang tinggal di dekat beritabali.com/tag/ruang-hijau">ruang hijau (berjarak 300 meter)berkurang sebesar 16 persen untuk terkena beritabali.com/tag/stroke">stroke.

Data diambil dari sistem perawatan kesehatan publik yang mencakup lebih dari 3,5 juta orang dewasa di wilayah Catalonia, Spanyol. Data dikumpulkan sepanjang tahun 2016 dan 2017.

Peneliti mencatat bahwa beritabali.com/tag/ruang-hijau">ruang hijau memang bukan penyebab langsung berkurangnya risiko beritabali.com/tag/stroke">stroke, tetapi kedua hubungan tersebut cukup kuat untuk menjamin penelitian lebih lanjut.

"Studi ini menunjukkan pentingnya faktor penentu lingkungan da;am risiko beritabali.com/tag/stroke">stroke," jelas ahli saraf Carla Avellaneda, dari IMIM-Hospital del Mar di Barcelona, Spanyol.

Ruang hijau dan alam memang dapat meningkatkan kesehatan dalam beberapa cara, yakni dengan mengurangi beritabali.com/read/2022/03/17/202203170064/bukan-healing-ini-8-cara-tak-biasa-untuk-hilangkan-beritabali.com/tag/stres">stres">beritabali.com/tag/stres">stres, sebagai sarana berolahraga, dan meningkatkan kesehatan mental.


Halaman :