About Bali

Pura Maospahit, Cagar Budaya dan Sejarah Kerajaan Hindu Majapahit

 Kamis, 20 Januari 2022, 22:30 WITA

bbn/tribunnews.com/Pura Maospahit, Cagar Budaya dan Sejarah Kerajaan Hindu Majapahit

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Sebagai sebuah kerajaan Hindu terbesar pada masanya, beritabali.com/tag/Kerajaan-Majapahit">Kerajaan Majapahit juga memiliki peninggalan sejarah di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk juga di Bali. Salah satu peninggalan beritabali.com/tag/Kerajaan-Majapahit">Kerajaan Majapahit di Bali adalah beritabali.com/tag/Pura-Maospahit">Pura Maospahit.

beritabali.com/read/2019/05/23/201905230015/menelusuri-peninggalan-kebo-iwa-di-pura-maospahit-denpasar">beritabali.com/tag/Pura-Maospahit">Pura Maospahit beritabali.com/tag/Denpasar">Denpasar (Tonja) merupakan bangunan peninggalan masa beritabali.com/tag/Kerajaan-Majapahit">beritabali.com/tag/Kerajaan-Majapahit">Kerajaan Majapahit pada abad 14-15 M. Pura ini merupakan salah satu bangunan berarsitektur Jawa Timur-an yang ada di Bali. Di bagian gerbang berbentuk candi terbelah khas bangunan candi Jawa Timur. Juga patung di bagian gerbang yang menyimbolkan selamat datang.

Luas pura Maospahit ini sekitar 1 hektar dan hanya memiliki 3 ruangan atau tri suci mandala tiga, tetapi pura ini diperluas oleh kerajaan Majapahit pada tahun saka 1475 sehingga menjadi empat mandala.

beritabali.com/tag/Pura-Maospahit">Pura Maospahit adalah salah satu peninggalan Patih beritabali.com/tag/Kebo-Iwa">Kebo Iwa dari kerajaan Bali. Dalam prasati beritabali.com/tag/Pura-Maospahit">Pura Maospahit disebutkan kelahiran beritabali.com/tag/Kebo-Iwa">Kebo Iwa dan kekuatannya yang sangat terkenal hingga di luar pulau Bali.


Halaman :





Trending