News

Tata Kawasan Suci Catus Pata

Prajuru Desa Adat Muncan Geruduk DPRD Karangasem

 Senin, 17 Januari 2022, 18:30 WITA

beritabali/ist/Prajuru Desa Adat Muncan Geruduk DPRD Karangasem.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Bendesa Adat Muncan, Jero Gede Suwena Putus Upadesa bersama prajuru Desa Adat menemui Ketua DPRD Karangasem, I Wayan Suastika pada, Senin (17/01/2022).

Kedatangan rombongan prajuru Desa Adat Muncan tersebut dalam rangka meminta bantuan agar bisa difasilitasi terkait dengan keinginan dari pihak Desa Adat untuk melaksanakan penataan dan membersihkan kawasan suci catus pata yang ada di perempatan agung Desa Adat Muncan. 

Sebelumnya, menurut Jero Suwena ada permasalahan yang muncul saat rencana penataan kawasan suci Catus Pata desa adat Muncan ini mulai digaungkan. Dimana diantara catus pata terdapat sebidang tanah dalam sertifikat tahun 1991 diklaim sebagai tanah aset milik Pemprov Bali yang diberikan untuk tempat Kantor Desa Muncan.

Berkaitan dengan rencana penataan kawasan suci itu, pihak Desa adat bermaksud untuk meminta bantuan agar tanah tersebut bisa dipakai oleh Desa Adat untuk penataan saja dan bukan untuk dimiliki. 

Sedangkan kantor Desa Muncan yang berdiri di atas tanah tersebut agar bisa dipindahkan, dari pihak Desa Adat Muncan sendiri sudah menyiapkan tanah pengganti untuk tempat dibangunnya Kantor Desa yang baru. 

"Tadi kami sudah bertemu dengan Ketua DPRD dan Sekwan nantinya kami akan difasilitasi bertemu bersama dengan Perbekel untuk mencari jalan terbaik," ujar Jero Gede Swena Putus Upadesa. 


Halaman :