News

Pohon Tumbang Timpa Rumah Nelayan, Dahan Rusak 4 Jukung

 Senin, 29 November 2021, 20:15 WITA

beritabali/ist/Pohon Tumbang Timpa Rumah Nelayan, Dahan Rusak 4 Jukung.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Empat unit jukung dan bangunan rumah milik seorang nelayan yang berada di kawasan Pantai Lipah, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem rusak berat setelah tertimpa pohon asam akibat cuaca ekstrem yang menerjang wilayah tersebut pada Minggu malam, (28/11/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun saat kejadian, cuaca di kawasan pantai tersebut sedang turun hujan lebat disertai angin kencang. Salah seorang nelayan menuturkan bahwa beberapa saat sebelum kejadian, sejumlah nelayan sempat melihat muncul seperti pusaran angin dari tengah perairan menuju kearah pantai.

Beberapa saat setelahnya, angin kencang menerjang wilayah pesisir pantai yang mengakibatkan batang pohon asam tua yang berukuran cukup besar patah dan menimpa empat unit jukung di bawahnya. 

Tak sampai disana, selang beberapa menit kemudian, angin kencang kembali menerjang hingga membuat pohon tersebut tumbang dan menimpa bangunan rumah milik nelayan bernama I Wayan Pica. 

Menurut Wayan Pica, saat kejadian rumahnya dalam keadaan kosong karena saat itu ia dan orang tuanya kebetulan sedang berada di tempat yang lain. 


Halaman :