News

Pemerintah Inggris Restui Pergantian Kepemilikan Chelsea

 Rabu, 25 Mei 2022, 20:50 WITA

bbn/Suara.com/Pemerintah Inggris Restui Pergantian Kepemilikan Chelsea

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Pemerintah Inggris pada Rabu (25/5/2022) menyatakan persetujuan mereka atas proses pergantian kepemilikan Chelsea, yang dibeli oleh konsorsium pimpinan pengusaha Amerika Serikat Todd Boehly.

Klub sepak bola Inggris itu dibeli oleh konsorsium Boehly, yang juga pemilik tim bisbol Los Angeles Dodgers, seharga 4,25 miliar poundsterling (sekira Rp77,8 triliun) dari oligarki Rusia Roman Abramovich dalam kesepakatan yang diumumkan awal bulan ini.

Abramovich dipaksa menjual Chelsea, karena pemerintah Inggris memberlakukan sanksi pembekuan aset pengusaha Rusia itu sejak Maret karena kedekatannya dengan Presiden Vladimir Putin yang memerintahkan invasi ke Ukraina.

Operasional Chelsea juga dilangsungkan di bawah lisensi khusus pemerintah Inggris, yang akan berakhir masa berlakunya pada 31 Mei esok.

"Semalam pemerintah Inggris mencapai posisi bahwa kami bisa mengeluarkan lisensi yang mengizinkan penjualan Chelsea," kata juru bicara pemerintah Inggris dalam pernyataan yang dikutip Antara dari BBC, Rabu.


Halaman :