Ekbis

Pedagang Payas Penjor di Kapal Siapkan Stok Jelang Galungan

 Selasa, 17 Mei 2022, 11:40 WITA

beritabali/ist/Pedagang Payas Penjor di Kapal Siapkan Stok Jelang Galungan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Meskipun beritabali.com/index.php/tag/Hari-Raya-Galungan">beritabali.com/tag/Hari-Raya-Galungan">Hari Raya Galungan Beberapa Minggu kedepan, Pengepul Payas (hiasan/aksesoris-red) penjor telah menyiapkan stok satu bulan sebelumnya.

Menjelang beritabali.com/tag/Hari-Raya-Galungan">Hari Raya Galungan yang masih dalam beberapa minggu kedepan, pengepul beritabali.com/tag/payas-penjor">payas penjor di Banjar Peken Baleran, Desa Kapal, Badung, mulai membuat aneka pernak perniknya.

Persiapan tersebut telah dilakukan satu setengah bulan sebelumnya untuk memenuhi stok dan pesanan dari beberapa beritabali.com/read/2022/05/14/202205140016/viral-turis-domestik-keluhkan-beritabali.com/tag/pedagang">pedagang-di-pantai-green-bowl">beritabali.com/tag/pedagang">pedagang dan pelanggan dari luar daerah Kapal, Mengwi, Badung. 

"Persiapan memang telah kami lakukan dari satu setengah bulan sebelumnya," ungkap salah satu pengepul dan pelaku usaha beritabali.com/index.php/tag/payas-penjor">beritabali.com/tag/payas-penjor">payas penjor, Ni Kadek Wahyuni belum lama ini di Kapal, Mengwi.

"Lebih awal kami siapkan agar mampu memenuhi kebutuhan pelanggan kami dari Buleleng, Nusa Dua maupun di daerah Tabanan," ujarnya.

Ia memaparkan harga yang ditawarkan tergantung dari bentuk dan ukuran, mulai dari harga ribuan sampai ratusan ribu. 

Wahyuni mengungkap kendala saat ini adalah beritabali.com/read/2022/03/23/202203230061/harga-bahan-baku-naik-industri-otomotif-eropa-terancam?page=all">beritabali.com/tag/bahan-baku">bahan baku masih langka dari daerah Madura.

Penulis : bbn/aga