Ekbis

Pasar Kripto Sedikit Pulih di Tengah Kekhawatiran Resesi

 Jumat, 20 Mei 2022, 14:35 WITA

bbn/money.kompas.com/Pasar Kripto Sedikit Pulih di Tengah Kekhawatiran Resesi

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Seiring dengan pemulihan kecil pada pasar kripto, Bitcoin tidak memiliki banyak hal untuk dibicarakan sejak sehari terakhir. Pada Jumat, Bitcoin masih berjuang untuk tetap di atas USD 30.000 atau sekitar Rp 439,5 juta. 

Bitcoin baru-baru ini berpindah tangan di sekitar USD 3.200, naik lebih dari 4,4 persen selama 24 jam terakhir. Peningkatan tersebut mengungguli Ether, yang naik sedikit lebih dari 3,5 persen selama periode yang sama. 

Kripto lainnya sebagian besar juga mencatat keuntungan yang lebih kecil karena investor terus memilih aset digital paling terkenal daripada yang lebih kecil dan lebih berisiko. XRP, SOL, ADA, dan MATIC naik kurang dari satu persen. 

Namun, secara keseluruhan pasar tetap berpotensi suram dengan investor terus tersiksa dengan tekanan inflasitiga kali lipat dan prospek resesi yang membayangi. 

Altcoin sebagian besar membuntuti langkah Bitcoin di tengah ketidakpastian ekonomi yang menjamur dalam beberapa bulan terakhir. Selama 90 hari terakhir, hanya 15 persen dari 50 altcoin teratas yang mengungguli Bitcoin, menurut Pusat Blockchain, penyedia data kripto. Tren secara besar masih mencerminkan lingkungan risk-off saat ini.


Halaman :