News

Partisipasi Pemilih Terendah, 2 Desa di Buleleng Disasar KPU

 Jumat, 01 Juli 2022, 20:55 WITA

beritabali/ist/Partisipasi Pemilih Terendah, 2 Desa di Buleleng Disasar KPU.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Dua Desa di Buleleng masuk kategori tingkat partisipasi pemilihnya dalam perhelatan Pemilu sangat rendah. Dua desa itu masing - masing Desa Suwug, Kecamatan Sawan dan Desa Julah, Kecamatan Tejakula. 



 

Ketua KPU Buleleng, Komang Dudhi Udayana, Jumat 1 Juli 2022 disela-sela sosialisasi di Kantor Desa Julah menyebutkan, dengan rendahnya partisipasi tersebut, kedua desa menjadi sasaran sosialiasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng dalam program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan. 

Baca juga:
beritabali.com/read//pemilih-partai-pro-ganja-di-australia-naik-2-kali-lipat" target="_self" title="Pemilih Partai Pro-Ganja di Australia Naik 2 Kali lipat">Pemilih Partai Pro-Ganja di Australia Naik 2 Kali lipat

 

"Desa Suwug dan Desa Julah dalam catatan kami di KPU Buleleng tingkat partisipasi pemilihnya terendah. Makanya kita sasar dua desa ini untuk sosialisasi," ungkap Dudhi.

Dalam sosialisasi itu menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya Mantan Ketua KPU Bali, Sukawati Lanang Perbawa yang hadir menjadi narasumber mengungkapkan, banyak jargon politik yang dimunculkan untuk menarik simpati pemilih. Salah satunya adalah "Jelek Melah Nyame Gelah". Jargon ini menurut Lanang Perbawa kurang pas dan menyesatkan. 

"Masak yang sudah kita tahu jelek kita pilih. Seharusnya Nyame Melah ane Gelahang," ucapnya disambut tepuk tangan peserta sosialisasi. 


Halaman :