News

Orang Ngamuk Bawa Golok, Butuh Waktu 4 Jam Dievakuasi

 Senin, 17 Januari 2022, 17:20 WITA

beritabali/ist/Orang Ngamuk Bawa Golok, Butuh Waktu 4 Jam Dievakuasi.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Proses evakuasi orang diduga alami gangguan jiwa (ODGJ) yang mengamuk dan membawa senjata tajam di Warung Barokah di Jalan Gunung Tangkuban Perahu, Banjar Tegal Buah Denpasar, Minggu 16 Januari 2022 berjalan 7 jam lebih lamanya (dari pukul 17.00-21.00 Wita).

Polisi dibantu instansi terkait terpaksa mengerahkan seluruh kekuatannya untuk mengamankan Muhamad Afandi (42) yang terus mengamuk hingga akhirnya terpojok di kamar mandi ruko depan warung miliknya. 

Menurut Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra, amukan pria asal Malang Jawa Timur itu terjadi sekitar pukul 15.00 WITA. Setelah saudaranya saksi Ahmad Saenudin (35) mendatangi warung untuk mengajak Muhamad Afandi pulang ke Jawa untuk berobat. 

"Ia seharusnya secara rutin melakukan perobatan tapi kali ini dia menolak dan malah mengamuk," ungkapnya. 

Tidak mau diajak berobat, Afandi tiba-tiba mengamuk dan langsung mengejar saksi dengan golok. Tidak hanya itu, ia juga merusak mobil saksi Inova DK 1085 FX dan memecahkan kaca mobil bagian belakang dengan batu. Sontak amukan Afandi membuat warga dan pengguna jalan yang melintas di TKP jadi ketakutan. 

"Tim QR Polsek Denbar mendatangi dan menutup akses jalan raya depan TKP," ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Senin 17 Januari 2022. 


Halaman :





Trending