News

Mobil Tentara Tabrak Pendemo Anti-Kudeta, 5 Tewas

 Senin, 06 Desember 2021, 13:40 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Mobil Tentara Tabrak Pendemo Anti-Kudeta, 5 Tewas

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Insiden mengerikan menimpa para beritabali.com/tag/beritabali.com/tag/demonstran">demonstran">beritabali.com/tag/demonstran">demonstran anti-kudeta Myanmar pada Minggu (5/12/2021) waktu setempat. Pasukan keamanan yang ada di dalam mobil menabrak beritabali.com/tag/demonstran">demonstran di Yangon, sebagaimana dilaporkan media lokal, Myanmar Now.

Akibat kejadian itu lima orang tewas dan sedikitnya 15 orang ditangkap. Saksi mata di tempat kejadian mengatakan pada Reuters, puluhan orang luka-luka. Foto dan video di media sosial menunjukkan kendaraan yang menabrak pada pengunjukrasa dan mayat-mayat yang tergeletak di jalan.

Insiden itu tidak menyurutkan demonstrasi lain yang diadakan di Yangon pada Minggu sore. Demonstrasi anti-militer terus berlanjut meskipun lebih dari 1.300 orang tewas sejak kudeta 1 Februari lalu.

Demonstrasi yang tersebar di beberapa wilayah seringkali merupakan kelompok-kelompok kecil yang menyuarakan tentangan terhadap penggulingan pemerintahan terpilih Aung San Suu Kyi dan kembalinya kekuasaan militer.

Pemerintah oposisi bayangan mengatakan sangat sedih melihat beritabali.com/tag/demonstran">demonstran yang menyampaikan aspirasi secara damai tewas dalam berbagai insiden. “Kami akan menanggapi militer beritabali.com/tag/beritabali.com/tag/teroris">teroris">beritabali.com/tag/teroris">teroris yang secara brutal dan tidak manusiawi membunuh para beritabali.com/tag/demonstran">demonstran yang damai dan tidak bersenjata,” ujar Kementerian Pertahanan Pemerintah Persatuan Nasional dalam sebuah pernyataan di media sosial setelah serangan pada Minggu (5/12).


Halaman :





Trending