News

Media Sosial Bisa Picu Anak Alami Depresi

 Kamis, 25 November 2021, 09:25 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Media Sosial Bisa Picu Anak Alami Depresi

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Di era digital anak tidak hanya dihadapan pada game, tapi juga beritabali.com/tag/media-sosial">beritabali.com/tag/media-sosial">media sosial yang ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan mental. Bahkan kondisi itu picu anak beritabali.com/tag/depresi">depresi.

Hal ini diungkap, Founder dan Direktur Eksekutif Bully.id Indonesia,  Agita Pasaribu yang mengingatkan pentingnya digital wellbeing atau kesejahateraan digital, agar beritabali.com/tag/kesehatan-fisik">kesehatan fisik dan mental anak tidak terganggu.

“Apabila dilakukan berlebihan dapat berdampak pada kesehatan mental dan memicu peluang terjadinya perundungan online hingga mengganggu beritabali.com/tag/kesehatan-fisik">beritabali.com/tag/kesehatan-fisik">kesehatan fisik," tutur Agita mengutip siaran pers Migo, Rabu (24/11/2021).

Agita dan tim Bully.id juga menemukan fakta menarik dari survei, bahwa kebanyakan dari remaja Indonesia sering kali merasa minder dan tidak percaya diri dengan wajah dan fisik mereka.

"Ini karena mereka membandingkan diri dan melihat public figure atau influencer yang mereka ikuti di beritabali.com/tag/media-sosial">media sosial”, tutur Agita.


Halaman :





Trending