News

Manfaat Youghurt Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

 Rabu, 19 Januari 2022, 23:15 WITA

bbn/kompas.com/Manfaat Youghurt Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

beritabali.com/tag/Yoghurt">Yoghurt adalah makanan fermentasi yang sudah tidak asing didengar. Makanan olahan susu ini sudah banyak digunakan sebagai bagian dari makanan diet atau makanan sehat. Karena makanan ini punya banyak beritabali.com/tag/manfaat">manfaat untuk beritabali.com/tag/kesehatan">kesehatan tubuh.

beritabali.com/tag/beritabali.com/tag/Yoghurt">Yoghurt">beritabali.com/tag/Yoghurt">Yoghurt sendiri adalah salah satu produk olahan susu yang terkenal akan kandungan probiotik di dalamnya. Probiotik baik untuk menjaga beritabali.com/tag/kesehatan">kesehatan sistem beritabali.com/tag/pencernaan">pencernaan. Namun, tak hanya probiotik, yoghurt juga memiliki beragam nutrisi yang baik untuk beritabali.com/tag/kesehatan">kesehatan tubuh. Berikut sejumlah beritabali.com/tag/manfaat">manfaat beritabali.com/tag/Yoghurt">Yoghurt untuk beritabali.com/tag/kesehatan">kesehatan.

1. Menjaga beritabali.com/tag/kesehatan">kesehatan beritabali.com/tag/pencernaan">pencernaan

beritabali.com/tag/Yoghurt">Yoghurt mengandung probiotik atau bakteri baik yang berperan dalam melindungi beritabali.com/tag/kesehatan">kesehatan sistem beritabali.com/tag/pencernaan">pencernaan dari berbagai jenis penyakit. Probiotik bekerja dengan cara menggantikan bakteri baik yang hilang dari dalam tubuh serta menyeimbangkan jumlah bakteri baik dan jahat yang hidup di sistem beritabali.com/read/2014/11/24/201411240003/dokter-asia-pasifik-bahas-penyakit-beritabali.com/tag/pencernaan">pencernaan-di-nusa-dua">beritabali.com/tag/pencernaan">pencernaan. 

2. Menjaga kekuatan tulang

Kandungan protein dan vitamin D di dalam yoghurt baik untuk meningkatkan kepadatan tulang. Hal ini menjadikan yoghurt baik dikonsumsi untuk mencegah masalah pada tulang, seperti osteoporosis.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Mengonsumsi yoghurt secara rutin dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hal ini karena kandungan probiotik di dalam yoghurt memiliki efek antiperadangan, sehingga mencegah tubuh dari berbagai penyakit, seperti infeksi virus dan radang usus.


Halaman :