News

Manfaat Menarik Dari Penggunaan Shea Butter untuk Perawatan Kulit

 Selasa, 25 Januari 2022, 10:20 WITA

bbn/kumparan.com/Manfaat Menarik Dari Penggunaan Shea Butter untuk Perawatan Kulit

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Ada salah satu jenis butter yang bisa digunakan untuk perawatan tubuh yakni Shea Butter. Mungkin namanya cukup asing namun Shea butter sudah sering digunakan untuk perawatan tubuh.

Shea butter berasal dari ekstrak kacang pohon shea yang banyak ditemukan di Afrika. Namanya seringkali dijumpai pada produk perawatan kulit karena memiliki beragam manfaat bagi kesehatan berkat nutrisi yang terkandung di dalamnya. Nah berikut ini, alodokter dan sehat telah merangkum 5 di antaranya.

1. Mengurangi Stretch Mark

Kandungan vitamin A dan E yang terdapat pada shea butter disebut dapat menghidrasi serta mengembalikan kekenyalan kulit. Dengan begitu, bisa bermanfaat dalam menghambat atau mencegah stretch mark yang sering muncul pada kulit wanita.

2. Mencegah dan Mengatasi Jerawat

Shea butter tinggi akan beragam jenis asam lemak esensial yang mampu mengendalikan produksi minyak berlebih pada kulit. Lalu, dapat memelihara keseimbangan kadar minyak yang akan membantu untuk mencegah dan mengatasi jerawat. Jika tidak segera diatasi, seringkali dapat mengganggu penampilan.

3. Melawan Gejala Penuaan Dini

Penuaan dini ditandai oleh munculnya garis halus, kerutan, dan bintik hitam. Namun, tidak perlu khawatir karena shea butter mampu mencegahnya berkat kandungan triterpen. Zat ini akan menjaga dan meningkatkan produksi kolagen.


Halaman :





Tonton Juga :





Trending