Wisata

Makanan yang Bisa Bantu Meringankan Radang tenggorokan

 Senin, 24 Januari 2022, 21:35 WITA

bbn/masakapahariini.com/Makanan yang Bisa Bantu Meringankan Radang tenggorokan

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Radang tenggorokan kerap kali menyebabkan penderitanya kesulitan untuk makan. Hal ini tentunya membuat rasa tidak nyaman, penderita harus mengurangi dan membatasi makanan yang dikonsumsi. 

Ada beberapa makanan yang bisa membantu meringankan kondisi radang tenggorokan yang diderita. Berikut sejumlah makanan yang bisa dikonsumsi saat dalam kondisi radang tenggorokan. 

 

Sup Ayam

Ternyata sup ayam berfungsi sebagai anti peradangan dan mencegah virus yang masuk ke dalam tubuh. Tambahkan wortel, seledri, lobak, ubi jalar dan bawang putih dalam sop ayam untuk menambah khasiatnya.
 
 

Oatmeal

Oatmel yang kayak akan serat akan membantu dalam menurunkan kadar kolesterol buruk dalam tubuh. Makanan yang menjadi andalan bagi orang-orang dalam program diet ini memiliki kandungan protein yang berguna untuk memulihkan tubuh. Tambahkan pisang atau madu dalam semangkuk oatmeal, dan Anda akan merakasakan khasiatnya.
 
 

Sage

Sage atau tumbuhan Salivia officinalis ini telah digunakan sebagai bahan ramuan obat sakit tenggorokan sejak jaman dulu. Sage yang kaya akan kandungan oksigen, flavonoid dan asam fenolik ini dapat ditambahkan dalam secangkir teh hangat.


Halaman :