News

Latih Sensivitas, Puluhan Siswa SD Ikuti Lomba Mewarnai di PKB

 Jumat, 24 Juni 2022, 09:45 WITA

beritabali/ist/Latih Sensivitas, Puluhan Siswa SD Ikuti Lomba Mewarnai di PKB.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Puluhan beritabali.com/index.php/tag/anak-anak">anak-anak asyik mengikuti wimbakara (lomba) mewarnai serangkaian Pesta Kesenian Bali (beritabali.com/tag/PKB">PKB) XLIV Tahun 2022 di Kalangan Angsoka, Taman Budaya Provinsi Bali (Art Center), Kamis (23/6/2022). 

Lomba mewarnai bisa menjadi salah satu cara untuk melatih sensivitas anak dalam memberi sentuhan rasa ke dalam karya seni.

Dengan berpakaian adat Bali, anak-anak yang berlomba ditaksir berusia 10-13 tahun, lantaran kriteria peserta yang dipersyaratkan oleh panitia beritabali.com/index.php/tag/beritabali.com/tag/PKB">PKB">beritabali.com/tag/PKB">PKB adalah siswa SD kelas IV, V, dan VI. Total ada 43 siswa-siswi yang ikut lomba tersebut. Mereka membawa peralatan masing-masing.

Seluruh siswa sudah disediakan gambar yang sama oleh panitia, tinggal mereka bebas mengaplikasikan teknik mewarnai. Para siswa terlihat sibuk memainkan warna crayon. 

Ada yang mewarnai dengan gaya duduk santai, ada juga yang selonjoran. Anak-anak terlihat sangat menikmati jalannya lomba yang berlangsung selama tiga jam itu. Tentunya, masing-masing siswa wajib didampingi oleh pendamping yang duduk di area tribun kalangan.

Ada tiga juri yang menilai beritabali.com/index.php/tag/lomba-mewarnai">beritabali.com/tag/lomba-mewarnai">lomba mewarnai tersebut antara lain I Made Jodog M.FA, Drs. I Dewa Putu Gede Budiarta S.Sn M.Si, dan Nyoman Dewi Febriyani S.T M.A Ph.D. salah satu juri, I Made Jodog mengungkapkan, ada tiga kriteria yang dinilai antara lain gagasan dan kreativitas, teknik mewarnai, serta kerapian dan kebersihan. 


Halaman :