News

Konsumsi Alpukat Setiap Hari Bisa Menyehatkan Usus

 Kamis, 18 Februari 2021, 15:05 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Konsumsi Alpukat Setiap Hari Bisa Menyehatkan Usus

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Setiap kali ada beritabali.com/tag/bali">bali.com/tag/masalah usus">masalah usus, mungkin yang akan disarankan dokter pertama kali adalah makanan yang harus Anda konsumsi. Dalam hal ini, makanan dengan serat tinggi menjadi asupan yang disarankan.

Melansir dari Healthshot, sebuah penelitian dari beritabali.com/tag/bali">bali.com/tag/Fakultas Pertanian Universitas Illinois">Fakultas Pertanian Universitas Illinois, ilmu konsumen dan lingkungan menunjukkan bahwa beritabali.com/tag/bali">bali.com/tag/alpukat">alpukat bisa menjadi beritabali.com/tag/bali">bali.com/tag/makanan berserat">makanan berserat yang disarankan untuk beritabali.com/tag/bali">bali.com/tag/kesehatan usus">kesehatan usus Anda.

Studi ini menunjukkan bahwa alpukat memengaruhi mikroba di usus dan menjaganya tetap sehat. Penelitian tersebut telah diterbitkan pada Journal of Nutrition.

Alpukat sendiri merupakan makanan sehat yang kaya akan serat makanan dan lemak tak jenuh tunggal yang berdampak pada mikroba di sistem pencernaan atau usus.

"Kami tahu makan alpukat membantu Anda merasa kenyang dan mengurangi konsentrasi kolesterol darah, serta mempengaruhi mikroba usus dan metabolisme yang dihasilkan mikroba," kata beritabali.com/tag/bali">bali.com/tag/Sharon Thompson">Sharon Thompson, seorang beritabali.com/tag/bali">bali.com/tag/mahasiswa pascasarjana di Division of Nutritional Sciences di Universitas Illinois">mahasiswa pascasarjana di Division of Nutritional Sciences di Universitas Illinois.

Para peneliti menemukan bahwa orang yang makan alpukat setiap hari memiliki lebih banyak mikroba usus yang memecah serat dan menghasilkan metabolit pendukung kesehatan usus. Orang yang sering makan alpukat juga memiliki keragaman mikroba yang lebih besar.

"Konsumsi alpukat mengurangi asam empedu dan meningkatkan asam lemak rantai pendek. Perubahan ini baik untuk kesehatan usus secara keseluruhan," ujar Thompson.

Sebuah alpukat berukuran sedang menyediakan sekitar 12 gram serat yang sangat membantu memenuhi jumlah harian serat yang disarankan yaitu 28 hingga 34 gram serat per hari. Seacara umum, alpukat menjadi beritabali.com/tag/bali">bali.com/tag/makanan padat energi">makanan padat energi juga beritabali.com/tag/bali">bali.com/tag/padat nutrisi">padat nutrisi yang mengandung mikronutrien penting.(sumber: suara.com)


 

Penulis : bbn/net