News

Kodim Tabanan Kerahkan Ratusan Personel Saat Nataru

 Kamis, 23 Desember 2021, 10:25 WITA

beritabali/ist/Kodim Tabanan Kerahkan Ratusan Personel Saat Nataru.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Kodim 1619/Tabanan siap menerjunkan ratusan personelnya untuk mendukung pengamanan yang dilakukan aparat kepolisian dan satgas kabupaten Tabanan

Hal ini dilakukan saat perayaan Natal dan pergantian tahun agar berjalan aman dan kondusif serta tidak ada penambahan klaster covid-19.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianton  menyampaikan pengamanan Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru)  di wilayah Kabupaten Tabanan dari Unsur Forkopimda dalam hal ini TNI-Polri maupun Pemda sudah pasti menyiapkan personel secara tersebar ke masing-masing wilayah. 

Khususnya di tempat-tempat ibadah umat Nasrani yang melaksanakan kegiatan sembahyang dari tanggal 24 sampai dengan 25 yang berlanjut sampai dengan malam tahun baru tersebut. Dimana untuk Kodim sendiri menerjunkan personelnya dari Satpur berjumlah kurang lebih 130 orang. 

“Jajaran TNI-Polri dan Pemda sudah pasti akan menggelar personelnya, para  Babinsa didampingi Danramil dan Muspika  setempat memastikan kegiatan Natal dan Tahun Baru berlangsung aman khususnya di wilayah Kabupaten Tabanan,” ujarnya. 

Sebagai satuan kewilayahan pihaknya juga mengimbau kepada seluruh  warga dalam hal ini yang berada di wilayah Kabupaten Tabanan agar saat pelaksanaan ibadah Natal dan Perayaan Pergantian Tahun selalu mematuhi disiplin protokol kesehatan dimanapun. 

Baik itu begitu keluar dari rumah dan sampai kembali lagi ke rumah agar betul-betul disiplin protokol kesehatan dilaksanakan dengan penuh kesadaran.

Sedangkan tentang varian baru Omicron, Dandim asal Demak, Jawa Tengah ini menyampaikan sebagai upaya antisipasi dari jajaran khususnya forkopimda terus mengimbau dan memberikan anjuran terkait dengan disiplin protokol kesehatan yang secara ketat.


Halaman :