News

Keuntungan Indonesia Jika Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

 Rabu, 29 Juni 2022, 23:35 WITA

bbn/Suara.com/Keuntungan Indonesia Jika Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Timnas Indonesia akan diuntungkan apabila mampu AFC menyetujui Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, sudah menerima permohonan dari PSSI untuk mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Menpora memastikan, pemerintah sudah menyetujui permohonan tersebut dan mendukung langkah PSSI untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.

“Ada permohonan dari PSSI untuk jadi tuan rumah Piala Asia 2023. Pemerintah telah mendukung langkah tersebut,” kata Menpora, Selasa (28/6/2022).

“Hasilnya seperti apa (dilihat saja nanti), karena Korea Selatan, Jepang, dan Australia juga mengajukan. Kami mendukung PSSI jika ingin menjadi tuan rumah,” ia menambahkan.

Tentu saja, timnas Indonesia bakal mendapatkan berkah yang luar biasa apabila berhasil menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Pasalnya, jika berstatus sebagai tuan rumah, maka timnas Indonesia akan tergabung di pot satu sehingga terhindar dari sejumlah negara kuat di Benua Kuning di Piala Asia 2023.

Di pot satu, Indonesia akan berstatus sama seperti Iran, Jepang, Korea Selatan, Australia, Qatar, dan Arab Saudi. Enam negara ini adalah kontestan paling tangguh di Asia.


Halaman :