News

Kembar Siam Asal Lombok Dikunjungi Gubernur Jatim

 Kamis, 30 Juni 2022, 22:45 WITA

beritabali/ist/Kembar Siam Asal Lombok Dikunjungi Gubernur Jatim.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Balita kembar siam Anaya dan Inaya warga Desa Jurit, Kecamatan Peringgasela, Lombok Timur yang menjalani operasi pemisahan di 
RSUD Dr Soetomo Surabaya pada 15 Februari 2022 lalu, sudah diizinkan meninggalkan rumah sakit. 

Operasi pemisahan yang ditangani 45 dokter ahli tersebut berhasil memisahkan kembar dempet perut ini, sehingga bisa menjalani aktivitas normal.

Dan jelang kepulangan ke Lombok timur, Anaya dan Inaya mendapat kunjungan spesial dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah yang datang berkunjung sekaligus melepas kepulangan  Anaya dan Inaya, memangku anak kembar tersebut.

Husniati, ibu anak kembar tersebut mengatakan, mereka akan segera pulang kampung. Setelah menjalani operasi pemisahan dan perawatan pascaoperasi sejak 15 Februari 2022 lalu, puteri kembar pasangan Jupri dan Husniati ini sudah sembuh total dan diizinkan untuk pulang.

“Alhamdulillah, tim dokter di sini sangat telaten merawat kedua bayi kami. Sehingga sekarang kondisinya sudah sangat baik,” kata Husniati, Kamis (30/6).

Jadwal kepulangannya telah ditentukan pihak RSUD Dr Soetomo Surabaya. Namun untuk kepastian penerbangan pulang, ia menunggu dari pihak Pemkab Lotim yang memfasilitasi perjalanan pulang tersebut.

Dijelaskan, Anaya dan Inaya tidak perlu lagi mendapat perawatan lanjutan di RSUD dr Raden Soedjono Selong. Karena perawatan pascaoperasi sepenuhnya telah dijalankan di RSUD Dr Soetomo Surabaya.


Halaman :