News

Kaus Bola Tangan Tuhan Maradona Terjual Seharga Rp137 Miliar

 Minggu, 08 Mei 2022, 13:35 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Kaus Bola Tangan Tuhan Maradona Terjual Seharga Rp137 Miliar

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Kaus bola Diego Maradona telah terjual seharga Rp137 miliar di lelang di London. Mengenakan kaus ini di perempat final Piala Dunia 1986, Maradona mencetak gol paling luar biasa, dan mungkin juga yang paling dicerca.

Kaus bola berwarna biru ini dikenakan Diego Maradona ketika berhasil mencetak dua dari gol-gol paling terkenal dalam sejarah sepak bola. Pada hari Rabu (04/05), kaos tersebut laku terjual 7.14 juta pound atau setara Rp137 miliar. Ini adalah rekor lelang terbaru untuk barang memorabilia olahraga.

Badan lelang Sotheby London, Inggris, menyebutkan sang pembeli sebagai anonim. Maradona mengenakan kaus nomor 10 timnas Argentina saat melawan Inggris dalam perempat final Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Enam menit memasuki babak kedua, Maradona mencetak gol yang kemudian dikenal sebagai gol "Tangan Tuhan”.

Empat menit kemudian ia menggiring bola dari wilayah pertahanan Argentina untuk mencetak gol yang secara luas dianggap sebagai salah satu yang terbesar dalam sejarah Piala Dunia.

Dan gelandang Inggris Steve Hodge mendapatkan kaus yang dikenakan Maradona dalam pertandingan yang dimenangkan Argentina dengan skor 2-1 ini. Pada April lalu, Hodge mengumumkan rencananya untuk melelang jersey tersebut setelah 19 tahun dipamerkan di National Football Museum di Inggris.


Halaman :





Trending