News

Kasus Dugaan Gantung Diri Bocah Ternyata Dibunuh Kakak Tiri

 Selasa, 28 Juni 2022, 23:10 WITA

beritabali/ist/Kasus Dugaan Gantung Diri Bocah Ternyata Dibunuh Kakak Tiri.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Sat Reskrim Polres Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil membongkar kasus dugaan gantung diri anak usia 11 tahun di Teke, ternyata dibunuh kakak tirinya. 

"Kasus tersebut bukanlah kasus bunuh diri murni melainkan telah mengarah pada kasus dugaan pembunuhan," kata Kasat Reskrim Polres Bima Polda NTB, AKP Masdidin SH lewat Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka, Selasa (28/6).

Kasus ini terungkap dari hasil pemeriksaan kedua  terhadap saudara korban inisial HR (22 tahun) dan telah mengakui bahwa korban tidak meninggal dengan cara gantung diri, melainkan korban meninggal karena dibunuh. 

Terduga pelaku sendiri merupakan kakak tiri beda bapak dengan korban yang masih duduk di bangku Kelas 4 SD tersebut.

“Pelaku telah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," katanya. 

Ia mengatakan, saudara HR juga termasuk salah seorang dari tiga saksi yang pertama kali menemukan korban meninggal saat gantung diri.

Awalnya, pihak keluarga tidak menuntut atau menyalahkan siapapun atas kasus dugaan bunuh diri tersebut dan untuk menguatkan pernyataannya pihak keluarga membuat surat pernyataan menerima dengan ikhlas atas meninggalnya korban.

Namun diketahui, surat pernyataan seperti itu tidak memiliki kekuatan hukum mengikat yang serta merta dapat membuat pihak kepolisian menghentikan pengusutan.

"Dari hasil penyelidikan kuat dugaan korban dibunuh," katanya. 


Halaman :