News

Kaget saat Banjir Bandang Masuk Rumah, Satu Warga Meninggal

 Sabtu, 30 Januari 2021, 10:45 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Kaget saat Banjir Bandang Masuk Rumah, Satu Warga Meninggal

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Dedi (40), warga beritabali.com/tag/bali">bali.com/tag/meninggal dunia">meninggal dunia akibat beritabali.com/tag/bali">bali.com/tag/banjir bandang">banjir bandang yang menerjang Kecamatan Sumbawa dan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, pada Jumat (29/1/2021) malam sekitar pukul 20.00 Wita.

Pelaksana tugas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa, Muhammad Nurhidayat, mengatakan korban meninggal dunia diduga beritabali.com/tag/bali">bali.com/tag/kaget">kaget saat air mulai masuk ke rumahnya.

"(Korban) dalam kondisi pingsan, korban sempat di bawa ke rumah sakit, namun berselang 10 menit korban terkena serangan jantung dan meninggal dunia," kata Muhammad dalam keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Sabtu (30/1/2021).

Muhammad menuturkan, banjir bandang yang menerjang dua kecamatan pada malam hari itu disebabkan terbentuknya awan cumulunimbus sehingga intensitas hujan cukup lebat.

Ribuan warga di Kecamatan Sumbawa dan tersebar di Kelurahan Samapuin, Pekat, Brang Bara, Bugis, dan Brang Biji dan Kecamatan Labuhan Badas meliputi Dusun Kali Baru, Padak, Kauman, Pasir, dan Dusun Idola, terdampak banjir bandang itu.

"Banjir sudah mulai surut dan hujan sudah mereda. Warga mulai membersihkan rumahnya dari sisa-sisa banjir," ujarnya.

BPBD Kabupaten Sumbawa, kata Muhammad, sudah menerjunkan personel ke lokasi kejadian guna mendapatkan data korban terdampak.

Pihaknya juga akan menditribusikan bahan makanan dan bantuan logistik lainnya untuk warga terdampak banjir.

"Kami juga berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait dan relawan guna tanggap darurat kejadian yang sewaktu-waktu akan datang," katanya.(sumber: suara.com)

Penulis : bbn/net