News

Jeong Eun-hye, Aktris Korea Pertama dengan Down Syndrome

 Selasa, 24 Mei 2022, 21:40 WITA

bbn/Suara.com/Jeong Eun-hye, Aktris Korea Pertama dengan Down Syndrome

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Drama Korea berjudul Our Blues saat ini ramai menjadi perbincangan di media sosial. Nama Jeong Eun-hye menjadi topik yang memanas karena dikabarkan sebagai aktris pertama Korea Selatan pertama dengan Down Syndrome.

Pada Our Blues episode 14, para penonton dikejutkan dengan kisah kehidupan Lee Young Ok yang mulai terkuak. Young Ok diceritakan memiliki saudara kembar dengan Down Syndrome. Adik kembar tersebut bernama Lee Young Hui yang diperankan oleh Jeong Eun-hye.

Dalam cerita tersebut, dikisahkan Jeong Eun-hye yang memerankan Lee Yeoung hui, kakak dari Young ok dengan down syndrome datang ke Pulau Jeju untuk mencari Young Ok. Ia merupakan satu-satunya anggota keluarga Young Ok yang tersisa, karena orang tua mereka telah meninggal.

Episode yang tayang pada 22 Mei lalu ini sempat ramai dan mengundang air mata para penonton, Eun Hye pun mendapat pujian atas aktingnya. 

Lalu, siapa sebenarnya pemeran Jeong Eun-hye yang menjadi aktris pertama Down Syndrome di Korea Selatan? Berikut ulasan profil Jeong Eun-hye.

Jeong Eun-hye merupakan perempuan kelahiran 1990. Jeong Eun-hye sendiri merupakan seorang seniman aktif yang sudah menekuni dunia lukis sejak delapan tahun lalu. Sebagai seorang seniman, Jeong Eun-hye mengikat kontrak dengan Jamsil Creative Studio dari Yayasan Budaya Seoul.


Halaman :





Trending