News

Jelang Pelebon Cokorda Pemecutan XI, Ogoh-ogoh akan Diarak

 Selasa, 18 Januari 2022, 13:50 WITA

bbn/Suara.com/Jelang Pelebon Cokorda Pemecutan XI, Ogoh-ogoh akan Diarak.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Mengarak beritabali.com/index.php/tag/ogoh-ogoh">ogoh-ogoh keliling Denpasar menjadi prosesi serangakaian beritabali.com/tag/beritabali.com/tag/Pelebon">Pelebon-Ida-Cokorda-Pemecutan-XI">beritabali.com/tag/Pelebon">Pelebon Ida Cokorda Pemecutan XI yang berlangsung 21 Januari 2022 mendatang. 

Pengarakan ogoh-ogoh secara ngider bhuana, atau berkeliling dilakukan pada Selasa (18/1/2022). Demikian dikatakan menantu almarhum Ida Cokorda Pemecutan XI, Ida Bagus Wesnawa yang diwawancarai Selasa pagi. Kata dia, tradisi ini menjadi bagian penting dan wajib dalam prosesi pelebon Raja Pemecutan.

Dia mengatakan, ogoh-ogoh berukuran raksasa berbentuk Cupak itu merupakan karya seniman Kedux yang dibuat khusus untuk beritabali.com/tag/beritabali.com/tag/Pelebon">Pelebon-Ida-Cokorda-Pemecutan-XI">beritabali.com/tag/beritabali.com/tag/Pelebon">Pelebon-Ida-Cokorda-Pemecutan-XI">beritabali.com/tag/Pelebon">Pelebon Ida Cokorda Pemecutan XI. 

"Ogoh-ogoh akan diarak ke beritabali.com/tag/Puri-Pemecutan">Puri Pemecutan. Jadi nanti diarak dari Tainsiat, menuju beritabali.com/tag/Puri-Pemecutan">Puri Pemecutan, diikuti pemuspan semeton dari Tainsiat. Pada 14.00 WITA akan dilakukan ngider buana atau pengarakan ogoh-ogoh," tuturnya.


Halaman :