News

Jangan Asal, Begini Tips Memilh Obat Herbal yang Aman

 Jumat, 01 Juli 2022, 20:15 WITA

bbn/Suara.com/Jangan Asal, Begini Tips Memilh Obat Herbal yang Aman

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Obat herbal bisa menjadi pilihan, untuk jadi solusi sejumlah penyakit. Memilih obat herbal pun tidak bisa sembarangan, perlu memperhatikan sejumlah aspek untuk keamanan.



 

Hal penting dan yang paling utama dalam memilih obat herbal adalah, kamu harus mempelajari obat-obatan tersebut secara rinci. Konsultasi dengan dokter membantu kamu mempelajari lebih lanjut tentang obat-obatan herbal yang akan kamu konsumsi.

Baca juga:
beritabali.com/read//tanda-kolesterol-tinggi-ini-gejala-awal-dan-cara-mengobatinya" target="_self" title="Tanda Kolesterol Tinggi, Ini Gejala Awal dan Cara Mengobatinya">Tanda Kolesterol Tinggi, Ini Gejala Awal dan Cara Mengobatinya

Tak kalah penting, ikuti petunjuk penggunaan dan konsumsi sesuai dengan ketentuan. Perbanyak referensi kamu dalam mempelajari obat herbal.

Jika kamu menemukan gejala efek samping dan alergi, segera hentikan penggunaan. Seperti dilansir dari Halodoc, berikut poin yang perlu kamu perhatikan dalam mempelajari obat herbal.

Kontraindikasi dan larangan

Pastikan cara pakai dan cara pakai dan konsumsi yang benar. Pastikan juga dosis yang tepat untuk dikonsumsi sesuai kadarnya. Tanyakan juga kepada dokter kamu, terkait kondisi kesehatan kamu apakah cukup aman mengkonsumsi obat herbal tersebut. Pastikan pantangan makanan, minuman, obat-obatan, dan aktivitas yang harus kamu hindari sewaktu minum obat herbal tersebut.


Halaman :