News

Jaga Rambut Tetap Sehat Dengan Konsumsi 5 Vitamin Ini

 Senin, 17 Januari 2022, 17:15 WITA

bbn/Alodokter/Jaga Rambut Tetap Sehat Dengan Konsumsi 5 Vitamin Ini

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Merawat beritabali.com/read/2022/01/16/202201160004/tips-memilih-warna-cat-rambut-yang-cocok-untuk-mu">beritabali.com/tag/Rambut">Rambut adalah hal yang penting, apalagi jika rambut kita sering terpapar panas dan bahan kimia. Selain perawatan dari luar kita juga harus melakukan perawatn dari dalam. Berikut sejumlah beritabali.com/tag/beritabali.com/tag/vitamin">vitamin">beritabali.com/tag/vitamin">vitamin yang bisa digunakna sebagai asupan nutrisi untuk rambut yang lebih sehat dan lebat. 

1. Vitamin B

Vitamin B memiliki jenis beritabali.com/tag/vitamin">vitamin yang berkhasiat mengatasi rambut rontok, yakni biotin. Studi mengatakan, jika seseorang kekurangan kadar biotin, hal itu bisa menyebabkan rambut mudah rontok. Konsumsi beritabali.com/tag/vitamin">vitamin ini lewat beritabali.com/tag/makanan">makanan biji-bijian, kacang almond, daging, ikan, beritabali.com/tag/makanan">makanan laut, dan sayuran.

2. Vitamin A

Untuk memiliki rambut panjang dan sehat, dibutuhkan beritabali.com/tag/vitamin">vitamin A. Vitamin A bisa membantu kelenjar kulit dan membentuk zat berminyak yang disebut sebum. Sebum merupakan produksi minyak yang dapat melembapkan kulit kepala, serta membantu menjaga kesehatan rambut.

Jika kekurangan beritabali.com/tag/vitamin">vitamin A, ini dapat menyebabkan masalah pada rambut, salah satunya adalah kerontokan. Beberapa kandungan beritabali.com/tag/vitamin">vitamin A ini bisa ditemukan lewat ubi jalar, labu, bayam, kangkung, susu, telur dan yogurt.

3. Vitamin D

Seseorang yang memiliki tingkat beritabali.com/tag/vitamin">vitamin D rendah, dapat menyebabkan rambut menjadi rontok. Karena beritabali.com/tag/vitamin">vitamin D dianggap berperan dalam produksi rambut, meski sebagian besar penelitian berfokus pada pada reseptor beritabali.com/tag/vitamin">vitamin D. Sumber beritabali.com/tag/vitamin">vitamin ini bisa kamu temukan lewat beritabali.com/tag/makanan">makanan ini, mulai dari ikan, minyak hati ikan cod, dan jamur.


Halaman :





Trending