News

Ini Manfaat dari Mandi Air Dingin Menurut Ahli

 Kamis, 19 Mei 2022, 12:55 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Ini Manfaat dari Mandi Air Dingin Menurut Ahli

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Banyak orang yang takut beritabali.com/index.php/tag/beritabali.com/tag/mandi">mandi">beritabali.com/tag/mandi">mandi beritabali.com/tag/air-dingin">air dingin saat bangun di pagi hari. Terutama pada saat harus kembali beraktivitas seperti bekerja. Mungkin, beritabali.com/tag/mandi">mandi beritabali.com/tag/air-dingin">air dingin memang bikin tidak nyaman.

Akan tetapi, beritabali.com/tag/mandi">mandi beritabali.com/tag/air-dingin">air dingin justru punya manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Menurut Psikolog Klinis dari Layanan Keluarga Yahudi di Greenwich, Dr. Holly Schiff, beritabali.com/tag/mandi">mandi beritabali.com/tag/air-dingin">air dingin tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, tetapi juga baik untuk kognitif serta mental.

Hal itu karena semburan beritabali.com/tag/air-dingin">air dingin masuk ke kulit, yang memicu reaksi berantai dalam tubuh, yang pada akhirnya memengaruhi fisiologi dan suasana hati seseorang.

“Saat tubuh Anda menyesuaikan diri dengan beritabali.com/tag/air-dingin">air dingin, sistem saraf simpatik Anda menurun dan melambat. Sementara sistem parasimpatis, meningkat dan mengambil alih,” ungkap Schiff, melansir dari Bustle.

Selain itu, beritabali.com/tag/mandi">mandi beritabali.com/index.php/tag/air-dingin">beritabali.com/tag/air-dingin">air dingin juga baik untuk kesehatan mental, mulai dari mengurangi gejala kecemasan, depresi, OC, dan gangguan kejiwaan lainnya.


Halaman :