News

Indonesia versus Bangladesh pada FIFA Matchday, PSSI Usahakan ada Penonton

 Selasa, 11 Januari 2022, 08:00 WITA

bbn/bola.com/Indonesia versus Bangladesh pada FIFA Matchday, PSSI Usahakan ada Penonton

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan Bangladesh dalam FIFA Matchday periode 24 Januari-1 Februari 2022 segera dimulai. PSSI tengah mengupayakan agar laga seru ini dapat dihadiri penonton. Saat ini, federasi sepak bola di Tanah Air itu sedang berkoordinasi dengan pemerintah.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Bangladesh akan digelar pada 24 dan 27 Januari 2022. Dua partai itu bakal dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

"Mudah-mudahan sudah boleh ada penonton. Sekarang kami sedang komunikasi dengan pemerintah," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi Bola.net, Senin (10/1).

Upaya PSSI ini bukan tanpa dasar, sebelumnya telah muncul aturan terkait penonton pertandingan sepak bola. Peraturan tersebut di uji coba pada gelaran Liga 1. Peraturan tersebut merujuk Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 1 tahun 2022 diktum kedelapan terkait BRI Liga 1 2021/2022.

Poin itu berbunyi, pemerintah mengizinkan uji coba penonton BRI Liga 1 2021/2022 dalam satu partai per minggunya dengan syarat maksimal 25 persen dari kapasitas stadion atau berjumlah lima ribu penonton.


Halaman :