About Bali

Hobi Mendaki Gunung, Ini Rekomendasi Destinasi Gunung di Bali

 Sabtu, 22 Januari 2022, 21:00 WITA

bbn/tirto.id/Hobi Mendaki Gunung, Ini Rekomendasi Destinasi Gunung di Bali

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Hobi bermain di alam bebas bisa banyak bentuknya, dan Bali sebagai surga wisata alam selalu punya destinasi untuk hal tersebut. Termasuk diantaranya beritabali.com/read/2021/07/09/202107090030/viral-wanita-mendaki-gunung-sambil-gendong-balita">beritabali.com/tag/mendaki-Gunung">mendaki Gunung. Bali memiliki sejumlah beritabali.com/tag/puncak-gunung">puncak gunung yang menarik untuk ditaklukkan. Berikut rekomendasi tempat mendaki gunung menarik di Bali.

1. Gunung Batur

Gunung ini juga dikenal sebagai salah satu beritabali.com/tag/obyek-wisata">beritabali.com/tag/obyek-wisata">obyek wisata di Bali. Daya tarik gunung ini adalah danau dengan nama yang sama yaitu Danau Batur. Danau ini berada di ketinggian 1.050 mpdl dengan luas 16 kilometer persegi dan kedalamannya rata-rata 50,8 kilometer.

2. Gunung Lesung

Gunung Lesung menjadi salah satu tempat mendaki yang ramah untuk wisatawan. Jalur pendakian gunung ini terbilang mudah bagi pemula. Ketinggiannya pun sekitar 1.865 mdpl, gunung yang tak terlalu tinggi bagi pemula. Daya tarik gunung ini adalah Danau Tamblingan yang terlihat di sekeliling.

3. Gunung Catur

Gunung Catur memiliki nama lain Puncak Mangu. Nama tersebut biasa diucapkan oleh masyarakat Bali. Lokasi Gunung Catur berada di kawasan Bedugul. Gunung ini berketinggian 2.095 mdpl. Jika kamu mendaki gunung ini cukup membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam hingga sampai puncak.


Halaman :