Ekbis

Harga Masih Jadi Persoalan Transisi Menuju Mobil Listrik

 Sabtu, 28 Mei 2022, 16:40 WITA

bbn/Suara.com/Harga Masih Jadi Persoalan Transisi Menuju Mobil Listrik

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Pemerintah Indonesia terus mendorong industri otomotif Tanah Air untuk beralih ke produk yang lebih ramah lingkungan, yakni mobil listrik.

Baca juga:
beritabali.com/read//perjuangan-berat-ni-made-arianti-sabet-emas-apg-2022" target="_self" title="Perjuangan Berat Ni Made Arianti Sabet Emas APG 2022">Perjuangan Berat Ni Made Arianti Sabet Emas APG 2022

Namun demikian, tingginya harga mobil listrik rupanya masih menjadi kendala terbesar bagi para pelaku industri untuk membuat konsumen tertarik untuk beralih dari mobil bensin.

Project General Manager Toyota Daihatsu Engineering & Manufacturing, Indra Chandra Setiawan menyebutkan, dari hasil riset yang dilakukan Toyota bersama Deloitte menemukan, harga mobil listrik yang dipasarkan saat ini masih terlalu mahal.

Baca juga:
beritabali.com/read//pemimpin-al-qaeda-tewas-oleh-serangan-drone-as" target="_self" title="Pemimpin Al Qaeda Tewas Oleh Serangan Drone AS">Pemimpin Al Qaeda Tewas Oleh Serangan Drone AS

"Ini tantangan untuk industri, bagaimana bisa mereduksi tantangan ini supaya tingkat penerimaannya tercapai," ujar Indra dalam webinar 100 Years of Indonesia Automotive Industry: Realizing Indonesia Net-Zero Emission, baru-baru ini.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan, baru ada 13 persen koresponden yang rela mengeluarkan uang lebih banyak untuk membeli mobil listrik.

Sementara 61 persen responden lainnya menginginkan harga mobil listrik sama dengan mobil konvensional.


Halaman :