Banner Image
Banner Image

News

Galeri Sinyo, 15 Tahun Bertahan dan Semakin Eksis

 Jumat, 18 November 2016, 09:24 WITA

bbcom/dws

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 
Beritabali.com, Denpasar. Nama Hendra Dinata tak asing lagi bagi pecinta seni lukis. Pria yang akrab disapa Sinyo itu, sejak tahun 2000 telah mendirikan Geleri Sinyo miliknya. Galery yang berdiri sejak 15 tahun lalu ini kini telah mengoleksi 400 -500 karya seni lukis bernilai seni tinggi.
 
Gelery Sinyo boleh dikatakan tegar dan tahan banting, di tengah masa-masa sulit yang telah dilaluinya, seperti ekonomi lesu maupun krisis politik. Dengan keunikan dan kekhasan karya lukis yang dikoleksi, tak jarang koleksi di Galeri Sinyo diburu dan diminati bagi kalangan kolektor lukisan dari berbagai negara.
 
Galeri yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Denpasar itu, berisi kumpulan karya hasil koleksi dari berbagai perupa baik di Bali maupun seniman luar, menghiasi sebagian besar gedung berlantai tiga yang ditata menjadi gallery yang sangat bersih dan sejuk.
 
Kendati galeri yang berada di kawasan Gatsu Timur itu, adalah wilayah yang jauh dari destinasi pariwisata, namun tak sedikit pengunjung yang telah mendatangi Galeri Sinyo tersebut.
 
 
"Pecinta koleksi saya banyak datang ke sini ke galeri saya, ada dari berbagai negara. Walaupun tak berada di kawasan wisata, namun tak kalah dengan galeri besar lainnya, baik dari penataannya maupun koleksinya," ucap Sinyo dengan bangga saat ditemui, Selasa (20/10/2015).
 
Sinyo memandang jumlah pembeli, tak serta merta menjadi tolak ukur keberhasilan menjual sebuah lukisan dalam sebuah galeri. Menurutnya, tergantung feeling dan kalau memang pecinta murni yang menyenangi lukisan cara pandangnya berbeda.
 
"Jika mereka melihat dan suka dengan satu lukisan saya misalnya, kita lepas, asalkan mereka senang itu saja," tuturnya.
 
Kolektor seni yang kini menyenangi karya-karya perupa Doho Sendjojo itu menyebut nilai lukisan yang dikoleksinya harganya kisaran Rp 10 juta hingga Rp 500 juta. Sementara, dalam memilih karya lukis, Sinyo mengaku menyeleksinya dari segi kualitas lukisan.
 
"Saya sangat menghargai karya, sebelum menentukan pilihan, saya memilih karya dulu, kalau cocok saya beli, bukan karena siapa pelukisnya," pungkasnya.[bbn/dws]

Penulis : bbn/net

Editor : Tantri






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending