News

Flurona, Kombinasi Influenza dan Virus Corona Muncul di Israel

 Senin, 03 Januari 2022, 22:20 WITA

bbn/ilustrasi/Flurona, Kombinasi Influenza dan Virus Corona Muncul di Israel.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Kasus pertama dari campuran dua penyakit langka, influenza dan virus corona, yang dijuluki "flurona" muncul di Israel. 
Laporan lokal mengatakan bahwa pasien adalah seorang perempuan hamil muda, yang berada di rumah sakit, meskipun gejalanya ringan.

"Dia didiagnosis flu dan virus corona segera setelah dia tiba," kata Arnon Vizhnitser, direktur departemen ginekologi Rumah Sakit Beilinson di kota Petah Tikva.

“Kedua tes itu kembali positif, bahkan setelah kami memeriksanya lagi,” katanya kepada surat kabar lokal Hamodia.

“Penyakitnya ini sama: virus dan menyebabkan sesak napas karena sama-sama menyerang saluran pernapasan bagian atas,” tambah Prof Vizhnitser.

Kementerian Kesehatan Israel mengatakan sedang mempelajari kasus tersebut untuk menentukan apakah kombinasi dari dua infeksi dapat menyebabkan penyakit yang lebih serius. Perempuan itu diperkirakan akan dipulangkan mulai Kamis.

Sementara dia adalah kasus pertama yang terdokumentasi yang didiagnosis dengan kedua penyakit secara bersamaan, dokter percaya ada lebih banyak kasus di negara ini.

“Kami melihat semakin banyak perempuan hamil dengan flu. Ini jelas merupakan tantangan besar berurusan dengan seorang perempuan yang datang dengan demam saat melahirkan, ”kata Prof Vizhnitser.

“Ini terutama ketika Anda tidak tahu apakah itu virus corona atau flu, jadi Anda menyebutnya sama. Sebagian besar penyakitnya adalah pernapasan.”


Halaman :