Banner Image
Banner Image

News

Fajar/Rian Melaju ke Semifinal Thailand Open 2022

 Minggu, 22 Mei 2022, 01:35 WITA

bbn/Suara.com/Fajar/Rian Melaju ke Semifinal Thailand Open 2022

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil timnas bulu tangkis Indonesia yang tersisa hingga babak semifinal di ajang Thailand Open 2022, meninggalkan tiga wakil lainnya yang terhenti di babak delapan besar hari Jumat (20/5/2022).

Berlaga di Impact Arena Bangkok, pasangan unggulan kelima mengalahkan ganda putra asal Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dengan rubber game 21-14, 19-21, 21-4 yang dicatatkan selama 49 menit.

"Alhamdulillah pertandingannya lancar dan berjalan ramai tadi. Pasangan Jepang ini lumayan ulet dan susah dimatikan," kata Fajar lewat keterangan tertulis PP PBSI yang diterima Antara di Jakarta.

Fajar menceritakan, mereka sudah memulai pertandingan dengan baik di gim pertama. Meski lawan sudah berusaha untuk menjegal serangan yang dilancarkan, namun Fajar/Rian bisa menahan tekanan pasangan peringkat ke-31 itu.

Nyaman dengan strategi sebelumnya, Fajar/Rian tak mengubah strategi di gim kedua. Namun sayang Matsui/Takeuchi sudah memahami pola permainan Fajar/Rian dan mencuri keunggulan demi menyamakan kedudukan untuk menggagalkan kemenangan dua gim langsung bagi Indonesia.

"Gim pertama kami berada di posisi lebih dibantu angin, jadi mendukung pola permainan menyerang. Lajunya juga cepat. Di gim kedua, kondisinya berbalik. Tapi gim ketiga kami tidak mau kalah start, kami tekan terus. Apalagi awal gim ketiga juga menang angin. Jadi harus dapat poin banyak sebelum pindah lapangan di interval gim ketiga," Fajar menceritakan.


Halaman :





Tonton Juga :





Trending