News

Endek Bali Diusulkan Jadi Bahan Pakaian Delegasi KTT-G20

 Rabu, 25 Mei 2022, 13:50 WITA

bbn/kompas.com/Endek Bali Diusulkan Jadi Bahan Pakaian Delegasi KTT-G20

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali mengusulkan agar para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi The Groups of Twenty (KKT-G20) menggunakan pakaian berbahan endek Bali. Hal itu diusulkan oleh Gubernur Bali Wayan Koster.

"Pak Gubernur sudah mengkomunikasikan dengan panitia pusat dan itu sudah disepakati, antara lain adalah bagaimana delegasi nanti bisa menggunakan pakaian endek Bali," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali Dewa Made Indra usai acara Forum Wartawan KTT-G20 di The Nusa Dua, Selasa (24/5/2022).

Penggunaan pakaian berbahan endek ini rencananya juga akan digunakan oleh pimpinan tertinggi yang hadir dalam perhelatan internasional tersebut.

"Ya arahannya begitu, nanti kita lihat perkembangannya, Pak Gubernur terus mengupayakan itu. Kan tidak ada masalah kan kita laksanakan (KTT-G20) di Bali pakai endek Bali. Endek Bali kan ada yang bagus, ada yang cocok untuk kepala negara, ada yang bagus kan, ada yang kualitasnya bagus," ujarnya.

Menurut Dewa Indra, gelaran KTT-G20 tidak sekadar dilaksanakan di Bali, tetapi diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi kepada masyarakat di Pulau Dewata.

Selain industri hotel, elemen masyarakat yang lain terutama para usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) diharapkan juga mendapatkan merasakan dampak ekonomi dalam geralan KTT-G20.


Halaman :





Trending