News

Edukasi dan Mitigasi Bencana Menyasar Siswa SD di Karangasem

 Jumat, 15 April 2022, 09:30 WITA

beritabali/ist/Edukasi dan Mitigasi Bencana Menyasar Siswa SD di Karangasem.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Bangli. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) beritabali.com/read/2022/02/11/202202110001/karangasem-catat-2-pasien-covid-19-meninggal/">Kabupaten Karangasem mengadakan sosialisasi dan edukasi penanggulangan bencana dalam memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB).  

Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung Kamis (14/4/2022) bertempat di beritabali.com/tag/SD-Negeri-10-Karangasem">beritabali.com/tag/SD-Negeri-10-Karangasem">SD Negeri 10 Karangasem dengan melibatkan peserta sebanyak 61 orang siswa. 

Kalaksa beritabali.com/tag/BPBD-Karangasem">BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa mengatakan, tujuan kegiatan sosialisasi dan edukasi penanggulangan bencana tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana khususnya gempa bumi.

"Kenapa kita berikan edukasi tentang gempa bumi karena di Karangasem memiliki potensi jalur gempa, di sisi lain bencana gempa bumi tidak memiliki peringatan atau tidak bisa terdeteksi, " ujar Arimbawa. 

Dalam kegiatan edukasi tersebut, siswa diberikan sosialisasi serta simulasi tentang apa yang harus dilakukan ketika terjadi gempa bumi. Misalnya, gempa bumi tiba - tiba terjadi saat berada di sekolah apa yang harus dilakukan seperti berlindung di bawah kolong meja serta melindungi kepala dan berlindung ketitik yang aman. 

Selain kegiatan sosialisasi dan edukasi, dalam kesempatan itu beritabali.com/tag/BPBD-Karangasem">beritabali.com/tag/BPBD-Karangasem">BPBD Karangasem juga menyerahkan bantuan masker dan Piagam Penghargaan kepala pihak sekolah SDN 10 Karangasem.

Penulis : bbn/krs