News

Disdikpora Karangasem Kembali Usulkan Rencana Pembelajaran Tatap Muka

 Jumat, 02 April 2021, 15:40 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Setelah sempat ditunda lantaran terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi positif covid-19, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem kembali usulkan pembelajaran tatap muka kepada Bupati karangasem.

Usulan tersebut disampaikan Disdikpora melalui surat kepada Bupati Karangasem yang telah dikirikan pada Kamis (01/04/2021). 

“Kemarin kami baru bersurat kepada Bupati Karangasem terkait dengan PTM di Karangasem">Karangasem,” ujar Kadisdikpora Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika saat dikonfirmasi pada Jumat (02/04/2021).

Ia menjelaskan, sesuai dengan surat keputusan bermasa empat Menteri, dimana disana disebutkan pada salah satu klausul bahwa bagi sekolah yang teanaga pendidiknya sudah mendapatkan vaksin, maka wajib untuk melaksanakan PTM secara terbatas. 

PTM">PTM secara terbatas tersebut dimaksudkan tidak seperti pembelajaran  normal, melainkan mengikuti proses pembelajaran di masa pandemi dengan menerapkan protokol secara ketat serta jumlah kapasitas diatur dan waktu pembelajaran juga dibatasi. 

Untuk di Karangasem sendiri, Kartika menyebutkan bahwa telah mengusulkan sebanyak 31 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 244 Sekolah Dasar (SD) yang telah terverifikasi oleh Satgas Kabupaten  dan memenuhi syarat dari Kemdikbud.

“Semua sekolah sebenarnya telah memenuhi syarat, tetapi memang kita usulkan secara bertahap serta melihat perkembangan selanjutnya baru nanti akan dievaluasi,” ujarnya.

Jika semuanya berjalan lancar dan rencana PTM tersebut diijinkan, tentunya melalui berbagai pertimbangan oleh Bupati, maka PTM direncanakan akan mulai dilaksanakan setelah libur hari raya Galungan.

Penulis : bbn/krs






Trending