News

Dewan Dorong Pemkab Badung Optimalkan Pendapatan Daerah

 Selasa, 16 November 2021, 10:45 WITA

beritabali/ist/Dewan Dorong Pemkab Badung Optimalkan Pendapatan Daerah.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

beritabali.com/tag/DPRD-Kabupaten-Badung">beritabali.com/tag/DPRD-Kabupaten-Badung">DPRD Kabupaten Badung mengelar rapat kerja badan aggaran beritabali.com/tag/DPRD-Kabupaten-Badung">DPRD Kabupaten Badung bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Badung membahas Rancangan anggaran beritabali.com/tag/pendapatan">pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Badung tahun anggaran 2022.

Dalam pelaksanaan tersebut melibatkan Pimpinan maupun anggota badan anggaran beritabali.com/tag/DPRD-Kabupaten-Badung">DPRD Kabupaten Badung di Ruang Rapat Madya Gosana Sekretariat DPR Kabupaten Badung, Senin (15/11).

Dalam kesempatan tersebut Ketua beritabali.com/tag/DPRD-Kabupaten-Badung">DPRD Kabupaten Badung I Putu Parwata menyampaikan, dalam diskusi belum menemukan kesepakatan antara tim anggaran Pemerintah dengan Tim anggaran beritabali.com/tag/DPRD-Kabupaten-Badung">DPRD Kabupaten Badung. Maka, terkait hal tersebut tentu dirasa perlu melakukan kajian lebih dalam lagi.

"Menurut pandangan eksekutif yaitu, ada penurunan sebesar Rp54 miliar akibat dana transfer berkurang," jelasnya.

Satu sisi memang ada dana transfer naik sebesar Rp25 miliar akan tetapi, satu sisi ada pergeseran nomenklatur. Sehingga beritabali.com/tag/pendapatan">pendapatan lain-lain dikosongkan yang sebelumnya sebesar Rp88 miliar.

Tetapi, katanya, oleh Pemerintah dihilangkan karena nomenklaturnya telah bergeser menjadi dana transfer dimasukan ke beritabali.com/tag/pendapatan">pendapatan Daerah.

"Dengan demikian karena dahulu hasil penjumlahannya dari semua beritabali.com/tag/pendapatan">pendapatan asli daerah maupun beritabali.com/tag/pendapatan">pendapatan lain-lain sebesar delapan puluh tersebut dihilangkan akhirnya menjadi minus," katanya.

Akan tetapi, terkait hal tersebut dirinya, memberi keyakinan bahwa masih ada ruang beritabali.com/tag/beritabali.com/tag/pendapatan">pendapatan-daerah">beritabali.com/tag/beritabali.com/tag/pendapatan">pendapatan-daerah">beritabali.com/tag/pendapatan">pendapatan daerah yang dapat dioptimalkan seperti bunga Bank dan lain-lainnya. Jika dilihat tren Sptember, November dan Oktober naik. Namun, angka yang diberikan tersebut masih dinilai pesimis diraih oleh Pemerintah.


Halaman :





Trending