About Bali

Desa Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

 Rabu, 02 Februari 2022, 20:55 WITA

bbn/bali.tribunnews.com/Desa Wisata di Bali yang Wajib Dikunjungi

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Bali memiliki banyak destinasi wisata unik yang wajib dikunjungi. Salah satunya adalah destiasi desa wisata. Berikut ini adalah nama nama desa atau objek wisata desa wisata di Bali yang wajib dikunjungi.

1. Desa Penglipuran Bali

Desa Penglipuran terkenal dengan predikat desa terbersih di dunia. Lokasinya berada di Desa Penglipuran sekitar 53km yang menawarkan daya tarik seperti budaya, kerajinan dan makanan tradisionalnya. Untuk harga tiket masuknya bagi wisatawan domestik dewasa Rp. 15.000 dan anak - anak Rp. 10.000

 

2. Desa Tenganan Pegringsingan

Desa Tenganan Pegringsingan berada di Karangasem dan beralamatkan di Desa Tenganan, Manggis Kabupaten Karangasem. Untuk daya tarik yang di tawarkan oleh Desa Tenganan Pegringsingan yang juga salah satu dari 3 desa di Bali yang masuk dalam susunan Bali aga. 

Bali Aga adalah konsep desa tradisional yang masih sangat menjaga tradisi pakaian adat, kesenian dari dahulu hingga saat ini dan menariknya desa tenganan masih menerapkan sistem tradisional dalam transaksi jual beli seperti barter alias tukar menukar barang.

 

3. Desa Batu Bulan Sukawati

Desa Batu Bulan Gianyar berada di kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Lokasi Desa Batu Bulan Sukawati juga sangat dekat dengan objek wisata yang terkenal seperti Bali Bird Park, Bali Orchid Forest dan Hidden Canyon Beji Guwang. 

Desa Batu Bulan Sukawati menawarkan daya tarik yang menyaksikan pertunjukkan tari tradisional khas Bali seperti Tari Barong, Legon dan Tari Kecak. Untuk jadwal pertunjukkannya seperti tari Barong ini di gelar setiap hari namun tidak setiap saat.

 

4. Desa Celuk Sukawati

Desa Celuk berada di wilayah administratif kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Lokasinya juga sangat dekat dengan lokasi wisata Kebun Binatang di Bali yaitu Bali Zoo Park serta Pasar Seni Guwang Sukawati. 

Desa Celuk selama ini terkenal dengan hasil kerajinan perak di Bali bagi anda yang menggemari asesoris yang terbuat dari perak anda dapat membelinya di desa Celuk dengan harga yang murah.


Halaman :