News

Curhat Peserta UTBK Kena Metal Detector Saat Masuk Ruang

 Rabu, 18 Mei 2022, 14:40 WITA

beritabali.com/ist/suara.com/Curhat Peserta UTBK Kena Metal Detector Saat Masuk Ruang

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022 gelombang pertama telah dimulai sejak 7 Mei hingga nanti 23 Mei. Peserta UTBK sebelum memasuki ruang ujian harus mengikuti sederet prosedur yang telah disiapkan oleh panitia. 

Salah satunya ada pengecekan peserta melalui metal detector. Seorang peserta UTBK mengirimkan curhatan mengenai kejadian apes yang dialaminya saat pengecekan dengan metal detector. 

Peserta UTBK itu mengirimkan curhatannya ke akun media sosial Twitter sbmptnfess. Peserta UTBK tersebut bercerita apabila dirinya mengikuti ujian pada Selasa (17/5/2022). 

Sama seperti peserta UTBK lainnya, dia mengikuti prosedur pengecekan dengan metal detector. Sewaktu dilakukan pengecekan terhadap dirinya, metal detector berbunyi. 

Metal detector berbunyi tepat di bagian punggung peserta UTBK tersebut. Petugas pria yang melakukan pengecekkan bertanya kepada dia, "Ada apa?".

Dia jadi was-was dengan metal detector yang berbunyi. Peserta UTBK ini merasa tidak ada apa-apa dibagian punggungnya. 

Namun, metal detector tetap berbunyi saat dicek dibagian punggungnya. Peserta ujian itu berpikir hal yang menyebabkan metal detector terus berbunyi dibagian punggungnya. 

Dia kepikiran apa mungkin penyebab metal detector berbunyi gara-gara bra yang dipakainya. 


Halaman :