News

Corona Makin Ganas, Ayo Lindungi diri dengan 5 M dan Vaksin

 Senin, 17 Januari 2022, 16:25 WITA

beritabali.com/ist/Corona Makin Ganas, Ayo Lindungi diri dengan 5 M dan Vaksin

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

beritabali.com/index.php/tag/pandemi-Covid-19">beritabali.com/tag/Pandemi-Covid-19">Pandemi Covid-19 yang sudah dimulai sejak 2019 hingga kini masih belum berakhir. Virus ini masih terus menyarang dunia dan penyabran terus terjadi termasuk juga di Indonesia. 

Hingga saat ini Varian virus ini terus berkembang. Kini terdapat lima variant of concern (VOC) varian virus penyebab Covid-19 yang sudah ditemukan di dunia, yakni varian Inggris, varian Afrika Selatan, varian India, varian Brasil, dan varian California.

Suatu varian disebut VOC jika sudah terbukti secara penelitian ada satu atau lebih tiga efek yang dikhawatirkan, yakni lebih mudah menular, lebih mematikan, dan membuat efektivitas vaksin berkurang.

Varian virus penyebab Covid-19 yang sudah ditemukan di Indonesia baik dari kasus impor maupun transmisi lokal yakni varian dari Inggris, Afrika Selatan, dan dari India.

Upaya penanganan dan pengendalian terus dilakukan hingga kini. Berbagai beritabali.com/index.php/tag/protokol-kesehatan">beritabali.com/tag/protokol-kesehatan">protokol kesehatan terus digalakkan untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Di Indonesia sendiri ada protokol kesehatn umum 5 M yang wajib dijalankan oleh setiap orang. Protokol ini tentunya perlu dilakukan sebagai bentuk kerjasama penanggulangan Covid-19.

Protokol kesehatan 5M terdiri dari :

1. Mencuci Tangan

Rutin mencuci tangan hingga bersih adalah salah satu beritabali.com/tag/protokol-kesehatan">protokol kesehatan yang cukup efektif untuk mencegah penularan COVID-19. Untuk hasil yang maksimal, cucilah tangan setidaknya selama 20 detik beberapa kali sehari. Cucu tangan juga lebih baik dilakukan terutama saat sebelum memasak atau makan, setelah menggunakan kamar mandi, Setelah menutup hidung saat batuk, atau bersin.


Halaman :





Trending