News

Cok Istri Agung S sumbang Medali Emas untuk Karate SEA Games

 Kamis, 19 Mei 2022, 23:25 WITA

bbn/Suara.com/Cok Istri Agung S sumbang Medali Emas untuk Karate SEA Games

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Tim karate Indonesia berhasil menambah satu medali emas dan empat perak SEA Games 2021 pada pertandingan hari kedua di Pusat Olahraga Provinsi Ninh Binh, Vietnam, Kamis.

Medali emas dipersembahkan Cok Istri Agung S pada nomor kumite -55 Kg putri yang mengalahkan wakil Thailand Namkhao Penpisut dengan skor 2-0.

“Sebenarnya yang berat itu saat saya tanding di semifinal karena ketemu lawan waktu di final SEAKF sebulan lalu dan saya kalah. Tapi saya tekad di SEA Games ini harus balas dan saya buktikan,” kata atlet yang akrab dipanggil Coki ini seperti dimuat Antara.

Bagi Coki ini medali emas kedua di ajang SEA Games karena sebelumnya juga mempersembahkan emas pada SEA Games 2017. Sementara medali perak diraih Ceyco Georgia H pada nomor kumite -68 Kg putri setelah dikalahkan atlet tuan rumah Vietnam No Thi Thu Hien dengan skor 5-1.

Pertandingan antara dua karateka ini berlangsung alot, Ceyco hingga 40 detik berakhirnya pertandingan masih tertinggal 1-2.

Namun di pengujung waktu, atlet tuan rumah tampil agresif sehingga pertandingan berakhir skor 5-1. Medali perak kedua disumbangkan Ignatius Joshua Kandou pada nomor kumite -75 Kg putra yang dikalahkan wakil Malaysia, Raghonathan Sharmendran dengan skor 1-3.

Medali perak berikutnya dipersembahkan Dessynta pada nomor kumite +68 Kg setelah di final dikalahkan atlet Vietnam Bui Thi Thao dengan skor 1-0. Pertandingan Dessynta ini cukup dramatis. Sepanjang pertandingan kedua pemain tampil bertahan dengan minim jual beli serangan.

Hingga pengujung waktu, skor pertandingan masih 0-0, namun lima detik menuju berakhir, atlet Vietnam Bui Thi Thao mengambil inisiatif untuk menyerang. Sontak aksi ini membuat Dessynta merespon dengan balik membalas pukulan. Wasit pun menghentikan pertandingan saat waktu tersisa 1 detik.

Kedua atlet sama meminta wasit untuk menonton Video Assistant Referee (VAR), dan yang disetujui permintaannya dari Vietnam.


Halaman :