News

Bupati Minta Generasi Muda Pedomani Nilai-Nilai Kepahlawanan

 Selasa, 18 Januari 2022, 10:10 WITA

beritabali.com/ist/Bupati Minta Generasi Muda Pedomani Nilai-Nilai Kepahlawanan

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Bupati Buleleng, Bali Putu Agus Suradnyana meminta kepada seluruh pihak khususnya para generasi muda untuk terus mempedomani nilai-nilai dan semangat kepahlawanan untuk membangun Buleleng. Hal tersebut diungkapkannya saat ditemui usai bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan HUT ke 74 Monumen Bhuana Kerta dan HUT ke 65 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Monumen Bhuana Kerta, Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Senin (17/1).

Agus Suradnyana menjelaskan peringatan keberadaan Monumen dan Pura Bhuana Kerta ke 74 ini beranjak dari ikrar para pahlawan untuk berjuang mempertahankan kemerdekaan. Sekaligus juga memperingati HUT ke 65 LVRI. Dengan keberadaan monumen dan pura ini, mengingatkan seluruh pihak di Buleleng dan Bali bahwa nilai-nilai kepahlawan dan sejarah sangat penting untuk dijaga. 

“Dan juga masih relevan sampai saat ini. Semangatnya bisa ditularkan khususnya kepada para generasi muda,” jelasnya.

Monumen dan situs sejarah seperti Monumen Bhuana Kerta ini bisa dijadikan objek-objek wisata. Hal tersebut nanti berjalan seiring dengan model wisatawan yang datang ke Buleleng. Jenis wisatawan belum diketahui yang akan datang. Seperti, wisatawan eropa yang biasanya suka ke museum. Ada juga yang suka ke tempat-tempat bersejarah.


Halaman :