News

Bupati Buleleng Minta Pencari Kerja juga Lirik Sektor Informal

 Rabu, 29 Juni 2022, 23:25 WITA

beritabali/ist/Bupati Buleleng Minta Pencari Kerja juga Lirik Sektor Informal.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana meminta kepada penyedia kerja ataupun pencari kerja untuk tidak berkutat pada sektor formal saja, melainkan juga melirik ke sektor informal. 

“Selama ini adik-adik kita masih berkutat pada sektor formal untuk mencari pekerjaan dan kadang melupakan sektor informal. padahal Bapak Presiden selalu menyampaikan untuk bagaimana sektor informal yang dipimpin oleh entrepeneurship handal, bisa membuka lapangan pekerjaan dan bisa menyerap tenaga kerja yang berkualitas,” ujar Bupati Agus Suradnyana dalam sambutannya pada gelaran Job Fair Tahun 2022 di Gedung Imaco Ex Pelabuhan Buleleng, Rabu (29/6). 

Nantinya sektor informal akan digerakkan oleh dua instansi yakni Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DidagperinkopUKM) dan Disnaker Kabupaten Buleleng. 

Masalah lapangan pekerjaan ini memang harus menjadi perhatian seluruh pihak. Memang saat ini di Provinsi Bali masih didominasi oleh sektor pariwisata. Namun peluang kerja dari sektor informal, salah satunya UKM, dapat memberikan peluang yang cukup besar jika dikembangkan dengan serius. 

“Sektor informal harus digerakkan oleh Disnaker dan DisdagperinkopUKM. Kita dari pemerintah harus bisa paham terhadap arah kebijakan, ekonomi, perkembangan, gaya hidup dan lainnya,” imbuh Agus Suradnyana. 


Halaman :