News

Buntut Sanksi Uni Eropa, London Bakal Hancur Pertama di PD 3

 Minggu, 26 Juni 2022, 21:55 WITA

bbn/AP/Buntut Sanksi Uni Eropa, London Bakal Hancur Pertama di PD 3.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Mantan Jenderal Rusia yang saat ini merupakan sekutu dekat Presiden Vladimir Putin, Letnan Jenderal Andrey Gurulyov mengatakan sanksi Uni Eropa (UE) atas Moskow membuat Negerinya tak dapat mengirimkan logistik ke wilayah enklavenya, Kaliningrad, via jalur darat.

Ketegangan ini dikhawatirkan dapat memicu perang dunia ketiga (PD 3). 

Gurulyov menyebut bahwa bila memang perang itu terjadi maka negaranya akan menghancurkan ibu kota Inggris, London, sebagai target pertama. 

Ia mengatakan hal ini dikarenakan kepercayaan Rusia bahwa negara Anglo-Saxon itu sebagai pemicu ketegangan global.

"Kami akan melihat mereka semua sebagai NATO. Kedua, kami akan memitigasi seluruh sistem pertahanan anti-rudal, di mana saja dan 100%. Ketiga, yang pertama terkena adalah London," ujarnya dalam sebuah sesi wawancara TV dikutip Express, Sabtu (25/6/2022).

Pandangan ini sendiri sejalan dengan salah satu purnawirawan jenderal Rusia lainnya, Letnan Jenderal Evgeny Buzhinsky. Ia mengatakan bila perang pecah, Inggris akan lenyap dari muka bumi.

"Dia tidak mengerti bahwa sebagai akibat dari Perang Dunia Ketiga, Inggris secara fisik tidak akan ada lagi," kata Buzhinsky dikutip media Inggris Metro, Kamis (23/6/2022).

"Pulau itu akan lenyap, jadi saya tidak tahu di mana dia atau keturunannya akan tinggal."


Halaman :






News Lainnya :