News

Bule Kanada Menari Bugil di Batur Akhirnya Dideportasi

 Rabu, 11 Mei 2022, 15:55 WITA

beritabali/ist/Bule Kanada Menari Bugil di Batur Akhirnya Dideportasi.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Seorang warga negara asing atau WNA yang menari di atas puncak Gunung Batur tanpa busana, akhirnya dideportasi, Rabu (11/05) melalui Airport Ngurah Rai.

Dilakukannya "pengusiran" terhadap pria berkebangsaan Kanada, berinisial JDC (33) setelah menjalani pemeriksaan dan penahanan selama 14 hari di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Bali Jamaruli Manihuruk, jelang masa jabatannya menyampaikan bahwa JDC dideportasi karena melanggar Pasal 75 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasian. 

Pasal 75 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 Tentang Keimigrasian. Dalam hal ini, pihak imigrasi berwenang untuk melakukan Tindakan Administratif Keimigrasian berupa pendeportasian kepada seorang warga negara Kanada ini. 

“Pejabat Imigrasi berwenang melakukan Tindakan Administratif Keimigrasian terhadap Orang Asing yang berada di Wilayah Indonesia yang melakukan kegiatan berbahaya dan patut diduga membahayakan keamanan dan ketertiban umum atau tidak menghormati atau tidak menaati peraturan perundang-undangan,” sebutnya.

Sebelumnya JDC dilaporkan telah mengunggah video dirinya tengah menari tarian suku Maori yang berasal dari Selandia Baru tanpa busana di puncak Gunung Batur. Dirinya mengaku tidak bermaksud untuk tidak menghormati budaya Bali. 


Halaman :





Trending