News

Bukan Sembako, Ini Alasan Badung Siapkan BLT bagi Warganya

 Kamis, 15 Juli 2021, 22:40 WITA

beritabali/ist/Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Di tengah penerapan PPKM Darurat, Kabupaten Badung sedang merumuskan dan melaksanakan refocusing anggaran guna mengalokasikan Bantuan Tidak Terduga (BTT).

Nantinya, anggaran tersbut akan diperuntukan bagi Rumah Sakit (RS) dan memberikan Batuan Langsung Tunai (BLT) langsung menyasar warga Badung ke rumah-rumah.

"Ini kami siapkan bagaimana kita dapat merumuskan dan melaksanakan refocusing guna membuat dana Bantuan Tidak Terduga (BTT)," ungkap Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, Kamis (15/7) usai rapat paripurna di Badung. 

Bantuan tersebut, lanjutnya akan diperuntukan mulai untuk Rumah sakit dalam penanganan covid-19, khususnya ketersedian ruangan ICU, oksigen, hingga tempat tidur pasien bagi masyarakat Badung jika seandainya ada suatu hal tidak diinginkan terjadi. Selain itu, Kabupaten Badung juga memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga Badung.

Ia menyebut alasan Pemerintah Kabupaten Badung tidak memberikan bantuan berupa sembako karena dinlai akan menimbulkan kerumunan. Untuk itu, kata dia, ia mengintruksikan kepada Kelian Banjar, Kelian Dinas, Camat, Lurah, Prebekel maupun Kepala Lingkungan agar bantuang uang tunai tersebut langsung dibawa ke rumah masing-masing masyarakat.

Penulis : bbn/aga






Trending